Profile

Libocom

Libo adalah salah satu area operasi PT Chevron Pacific Indonesia yang terletak di area terpencil (remote area) dan merupakan bagian dari North Area Operation yang berpusat di Duri.
Libo Area sendiri secara geografis terdapat pada 4 wilayah kabupaten di Riau.

Untuk kegiatan operasi remote area Libo berpusat di Libo Camp yang terletak di desa Pauh, kecamatan Bonai Darussalam, Kab. Rokan Hulu, tepatnya di Waduk KM 28. Selain terdapat kantor utama Pauh Office Building, di Libo Camp juga terdapat wisma pekerja, messhall (dining room), workshop, yard, dan gedung serbaguna.
Bekerja di area operasi terpencil, membuat seluruh pegawai yang bekerja di Libo menjadi semakin akrab baik itu pegawai CPI, mitra kerja kontraktor, ataupun pekerja lokal di sekitar Waduk.

Setiap harinya, baik pegawai PT CPI maupun kontraktor beraktifitas di office maupun di field (well dan station). Bekerja di area remote dengan system rotator dan rutinitas kerja yang dijalankan terus menerus setiap hari kadang dapat membuat pekerja merasa bosan ataupun letih. Untuk itu di dalam Camp juga terdapat game room yang tersedia sebagai tempat permainan dan juga gym sebagai sarana pelepas penat dan bercengkerama di antara para pekerja sejak sore hingga malam hari. Lapangan tennis dan bulutangkis juga disediakan bagi yang ingin berolahraga kompetisi. Setiap hari Minggu diadakan event memancing bersama di kolam yang ada di Libo Camp untuk sekedar refreshing.

Tak lupa, Masjid Al Mujahidin juga terdapat di dalam Camp sebagai sarana ibadah. Kegiatan shalat 5 waktu berjamaah Alhamdulillah berjalan secara kontinyu, sejak subuh hingga Isya setiap hari. Sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa dan kesadaran akan tanggung jawab yang dibebankan kepada masing-masing umat Muslim.

Berbagai macam kegiatan Masjid pun diselenggarakan secara rutin maupun event. Secara rutin, Masjid mengadakan kegiatan tahsin bersama yang insyaaAllah diadakan setiap hari Minggu. Dan event tahunan yang tak pernah terlewatkan adalah Ramadhan dan Iedul Fitri serta Iedul Adha. Serta diadakannya kegiatan-kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan khitanan bagi warga sekitar area operasi Libo.

Find our location here